GEMBUS MARJOKO

Image

GEMBUS MARJOKO

Gembus adalah makanan khas Banyumas dengan bahan baku singkong. Gembus dimasak dengan cara dikupas, dicuci, diparut dengan mesin, di peres, dikukus, ditumbuk lalu digilis. Di Desa Kecila ini terdapat industri yang memproduksi gembus setiap hari yaitu industri gembus dari bapak Nur Kholik dan Ibu Nayla yang sering disebut sebagai gembus Marjoko. Industri tersebut telah berkembang selam 20 tahun lebih. Asal mula industri gembus pak Nur Kholik di dinamakan Gembus Marjoko karena dahulu bapak Nur Kholik pernah menjadi juara lomba Kuliner di Banyumas dan Bapak Marjoko lah yang mencicipi gembus juara dari bapak Nur Kholik sehingga sampai sekarang gembus buatan pak Nur Kholik dan Bu Nayla dikenal dengan gembus Marjoko.

Bapak Nur Kholik dan Bu Nayla setiap hari memproduksi 1 kwintal singkong atau setara dengan 100 bungkus gembus. Gembus tersebut di distribusikan ke seluruh pasar di Banyumas. Alamat Industri gembus bapak Nur Kholik dan Bu Nayla berada di RT 02/RW 03 Grumbul Kalibagor, Desa Kecila.

Strategi pemasaran Gembus Marjoko melalui media promosi ke masyarakat sekitar yang tentunya akan meningkatkan hasil penjualannya dan mendapatkan feedback dari konsumen yang membelinya. Oleh karena itu sampai sekarang Gembus Marjoko terkenal sampai luar daerah/kota. Konsumen yang berada di luar daerah atau kota jika membeli Gembus Marjoko melalui media pemesanan dan yang ready stok buat dijual di toko atau warung sekitar.

.

Komentar